Galila

Galila Galila Hanya Galila Tanpa nama belakang Berusaha mengubur masa lalu dengan meniti karier hingga menjadi diva negeri ini Galila justru dipaksa menghadapi kenangan itu lagi tepat ketika hidupnya mulai

  • Title: Galila
  • Author: Jessica Huwae
  • ISBN: 9786020302102
  • Page: 134
  • Format: Paperback
  • Galila Hanya Galila Tanpa nama belakang Berusaha mengubur masa lalu dengan meniti karier hingga menjadi diva negeri ini, Galila justru dipaksa menghadapi kenangan itu lagi tepat ketika hidupnya mulai bahagia Prestasi gemilang, nama tersohor, dan Eddie, pria yang ia cintai, akan menikahinya.Ia pun kembali ke pulau asalnya jauh di timur Indonesia Menyelami lagi jejak Galila Hanya Galila Tanpa nama belakang Berusaha mengubur masa lalu dengan meniti karier hingga menjadi diva negeri ini, Galila justru dipaksa menghadapi kenangan itu lagi tepat ketika hidupnya mulai bahagia Prestasi gemilang, nama tersohor, dan Eddie, pria yang ia cintai, akan menikahinya.Ia pun kembali ke pulau asalnya jauh di timur Indonesia Menyelami lagi jejak masa silam yang membentuk dirinya sekarang Menengok kampung halaman yang sempat luluh lantak akibat kerusuhan antar agama Bertanya pada diri sendiri, apakah perempuan tanpa nama belakang dan masa lalu seperti dirinya masih memiliki masa depan Galila adalah sebuah cerita, tapi ia juga seorang wanita dan keduanya tak lepas dari rasa Pada akhirnya, Galila adalah sebuah perenungan sejauh apa pun kaki melangkah, kita takkan pernah bisa meninggalkan titik di mana kita mengawali langkah itu Maggie Tiojakin Penulis Pendiri fiksilotusDengan pemilihan diksi dan analogi yang cermat, Jessica seakan mengingatkan bahwa pada hakikatnya cinta adalah soal dua pribadi yang bertaut Sampai batas mana kita mau berjuang demi cinta yang kita yakini membuat kita bahagia Rully Larasati Jurnalis, Femina

    Aurmi Nude in Galila Free Met Art Picture Gallery at This entire website has a voluntary content rating to block access by minors This rating is compatible with microsoft internet explorer s content filtering function and facilitates website blocking software. Aliyah Name Meaning, What does Aliyah mean Aliyah entered the list in and reached its peak position of in the U.S in the year , and is currently at BIRTH STATISTICS Delilah Name Meaning, What does Delilah mean What does Delilah mean D elilah as a girls name is pronounced dee LYE lah.It is of Hebrew origin, and the meaning of Delilah is languishing, lovelorn, seductive Biblical the woman who beguiled Samson into revealing the secret of his superhuman strength. UNIS UN UNIS UN is an annual, international, student led conference held in the General Assembly on the United Nations Karabin Galil , wolna encyklopedia Historia Po wojnie sze ciodniowej dowdztwo Cahalu podj o decyzj o modernizacji uzbrojenia strzeleckiego piechoty Dotychczas u ywane karabiny FN FAL i pistolety maszynowe Uzi mia y zosta zast pione karabinem zasilanym amunicj po redni kalibru , x mm.W nast pnych latach przeprowadzono seri testw, w ktrych udzia wzi y karabiny MA, NWM Stoner , Uzi Alaminos, Pangasinan Festivals The Galila Hundred Islands Festival is held from March to March every year Galila means come in the vernacular, and the festival includes the Islands Adventure Race. The Paraw Festival is a festival held in Alaminos City. Girl Names Starting With G Baby Names Nameberry Girl Names Starting with G G is a quietly used first initial for girls names Grace, Georgia and all variations of Gabrielle are the most popular G starting names for girls right now, with Gail and Geraldine having been popular in the s and s and Gertrude holding court a century ago. Artissima Fiera internazionale d arte contemponanea di Consulta il catalogo di Artissima, la pi importante fiera di arte contemporanea in Italia Scopri le gallerie, gli artisti e le opere esposte a Torino dal al novembre. Amit Amit is a male name of Indian or Israeli origin. In Hindi, Amit Hindi , means infinite or boundless, Bengali originates from the Sanskrit word amita , amita essentially is the negation of mita , which means to measure. In Hebrew, Amit Hebrew means friend.The word appears in the Bible in a context Aurmi MET Art RylskyArt Pictures and Videos PeachyForum Feb ,

    • Free Read [Thriller Book] ä Galila - by Jessica Huwae ✓
      134 Jessica Huwae
    • thumbnail Title: Free Read [Thriller Book] ä Galila - by Jessica Huwae ✓
      Posted by:Jessica Huwae
      Published :2018-011-10T10:12:16+00:00

    About “Jessica Huwae”

    1. Jessica Huwae

      Jessica Huwae was born in Jakarta, 17 July 1979 After graduating from the Faculty of Cultural Studies in University of Indonesia, Jessica had a long career as journalist in media companies such as Femina Group, MRA Printed Media and Media Indonesia She is also the founder of Dailysylvia, a website dedicated to Indonesian career women, and a co founder of custom publishing company, Kanakata Publishing Services Some of her published books are Soulmate.Com 2004 , Skenario Remang Remang 2013 , Galila 2014 , Javier 2014 and a collaborative book project, Work It, Girl 2015 She lives in Jakarta with her husband and their two Kintamani dogs.

    597 thoughts on “Galila”

    1. "Galila" "Hanya Galila?" "Tanpa nama belakang."Galila adalah sosok yang misterius. Terkenal sebagai diva dengan talenta menyanyi yang tidak perlu diragukan lagi, tidak banyak orang yang tahu mengenai sejarah hidupnya, kecuali bahwa ia berasal dari kepulauan Maluku di sisi timur Indonesia. Ia memang terkesan pelit informasi dan menjaga kehidupan pribadinya rapat-rapat. Ia pelit tampil di media massa, apalagi tabloid gosip. Oleh karena itu, publik pun semakin penasaran dan namanya semakin meroket. [...]


    2. Bisa juga dibaca di sini: kandangbaca/2014/Galila. Sebuah judul novel yang unik, seunik covernya. Novel ini saya pilih sebagai bacaan untuk tema baca bareng BBI bulan April dengan tema “Perempuan.” Saya ternyata tidak salah memilih bacaan sebab novel ini sangat memikat.Galila adalah nama seorang diva terkenal yang berasal dari wilayah timur Indonesia, persisnya Saparua, kota kecil yang berjarak dua jam dari kota Ambon. Namanya melejit setelah memenangkan kontes Indonesia Mencari Diva. Bakat [...]


    3. Rating 3,5Novel ini menggunakan sudut pandang orang ketiga dengan alur maju mundur. Bercerita tentang Galila perempuan asal Saparua, Ambon yang merantau ke ibukota, tempat di mana ajang Indonesia Mencari Diva berada. Galila memenangkan kontes tersebut dan tidak berapa lama kariernya langsung melejit di bawah naungan Magda sebagai manajernya.Sifat Galila yang tertutup, tidak suka mengekspos kehidupannya di mata publik dan media, membuatnya menjadi artis eksklusif dan mahal. Tidak seperti artis-ar [...]


    4. Judul: GalilaPenulis: Jessica HuwaePenerbit: Gramedia Pustaka UtamaHalaman: 331 halamanTerbitan: Maret 2014"Galila.""Hanya Galila?""Tanpa nama belakang."Berusaha mengubur masa lalu dengan meniti karier hingga menjadi diva negeri ini, Galila justru dipaksa menghadapi kenangan itu lagi tepat ketika hidupnya mulai bahagia: Prestasi gemilang, nama tersohor, dan Eddie, pria yang ia cintai, akan menikahinya.Ia pun kembali ke pulau asalnya jauh di timur Indonesia. Menyelami lagi jejak masa silam yang m [...]


    5. "Bagaimana bila kita memulai kembali - mengulang kembali semuanya secara wajar?" Perempuan itu mengangguk ringan. Kabut kesedihan telah tersapu lenyap dari wajahnya. "Namaku Edward Silitonga, kamu bisa memanggilku Eddie." Edide mengulurkan tangan."Galila," sambutnya. "Hanya Galila?" "Tanpa nama belakang."Ya, perempuan itu bernama Galila, tanpa nama belakang atau yang lazim disebut marga. Tentu saja aneh bila seorang anak tak punya marga, apalagi yang notabene berasal dari Maluku seperti Galila. [...]


    6. Sepertinya saya sudah salah mengira buku ini. Saya sedang tersirap keindahan sampul, misteriusnya judul, dan melangitnya komentar penulis favorit saya Maggie Tiojakin akan novel Galila ini. Tetapi saya toh tidak menyesal menjadikannya sebagai kawan malam minggu.Kalau kalian sudah sering nonton FTV tentang keluarga kaya yang tidak setuju anak laki-lakinya yang bakal melanjutkan trah keluarga terhormatnya mencintai seorang gadis biasa saja, maka kalian akan dengan mudah membaca novel ini. Premis p [...]


    7. Namanya Galila, tanpa nama belakang. Asalnya dari Pulau Saparua, Ambon. Lazimnya di sana nama seorang anak dilengkapi dengan marga ayahnya. Bukan berarti Galila tidak mempunyai ayah, hanya saja ibunya ingin menghilangkan jejak ayahnya yang berkhianat pada keluarga. Dipangkaslah nama belakang Galila.Kehidupan Galila berikutnya tidak berjalan mulus, tapi Galila memang punya hoki besar. Dengan mengikuti kontes adu bakat menyanyi Indonesia Mencari Diva, Galila berhasil menjadi biduan terkenal. Namun [...]


    8. Finished the book in 2 weeks, while the actual reading time is 4 days. Had the book since last year and realized that my name is in the thank you list. Thank you Jess, i love you And i still owe you to read Javier, but soon.This is the third novel that i have read from Jessie. As a novelist, i think Jessie has grown and writing more literatures than novels. And i'm glad she did.Galila is being written beautifully. The wordings are like poetry and there are beautiful poems too. Lots of beautiful [...]


    9. Akhirnya kelar juga baca novel ini secara dicicil. Awal-awal baca langsung dejavu sama novel lawasnya Mariane Katopo yg judulnya Raumanen. Cinta beda suku antara pemuda batak dan pemudi sulawesi. Dikisahkan Galila, seorang diva terkenal yg agak misterius mengenai kehidupan pribadinya. Lalu dia jatuh cinta pada pengusaha muda kaya raya bernama Eddie. Hubungan mereka tidak mulus begitu saja. Ibu Eddie yg kolot memegang teguh adat bahwa orang batak haruslah berjodoh dengan orang batak juga yg jadi [...]


    10. An easy reading with a twist. Membuat kita tenggelam dalam ceritanya. Menariknya, novel ini tidak hanya menceritakan sisi sulit saat Galila menjadi diva, namun juga masa lalu Galila sebagai anak pesisir Ambon yang banyak ditimpa ketidakberuntungan. Konflik yang disajikan juga cukup menarik: gegar budaya, kejadian masa lalu, dan calon ibu mertua yang terang-terangan membencinya. Penulis cukup detail saat menggambarkan situasi Galila disetiap waktunya. Ini buku Jessica Huwae pertama yang saya baca [...]


    11. kirain bakal disuguhi cerita tentang papua atau ambon. ternyata cuma sekilas ceritanyavelnya sendiri bercerita tentang seorang penyanyi bernama galila. sebagai seorang diva, galila erat menyimpan masa lalunya. pertemuannya dengan eddy menghidupkan kembali rasa cinta yang pernah hilang dari diri galila. sayangnya hubungannya tersebut takrjalan lancar. sebagai seorang berdarah batak, eddy diharapkan menikah dengan gadis sesuku. sang ibu yang tak setuju dengan hubungan eddy danlila mengirim orang u [...]


    12. "Kebahagiaan itu bukan sesuatu yang statis. Dia harus dicari dan ditemukan terus menerus. Diusahakan. Diperjuangkan. Komitmen."novel kedua kak jessica yang aku baca setelah soulmate,, novel ini becerita tentang seorang wanita sukses yang memiliki masa lalu yang kelam.Adalah Galila, seorang artis, memiliki kekasih dari keluarga kaya raya yang menjunjung tinggi adat istiadat dan garis keturunan. Hubungan Galila dan Eddie pun akhirnya ditentang oleh keluarga besar silitong. Dalam proses memperjuang [...]


    13. Suka dengan penuturannya! Meski aku bukan tipe pembaca yang suka dengan narasi yang panjang-panjang, tetapi narasi di sini panjang dengan diksi yang mengalir asyik. Konflik antarbudaya dan keluarga, juga kilasan masa lalu yang membentuk Galila menjadi seorang diva seperti sekarang juga menyenangkan untuk disimak. :) Agak sedikit kecewa tentang endingnya, menurutku waktu dia pulang ke Ambon terlalu singkat diceritakan, tetapi selebihnya suka banget karena perjalanan ceritanya sangat enak untuk di [...]


    14. saya baca novel ini sepotong-sepotong, karena itu dua minggu lebih, baru selesai. hehehe.dapat buku ini dari LitBox-nya Ika Natassa. sempat di-skip karena ada teman di grup Readers Hangout yang bilang sedih baca Galila. at that time, I'm not in the mood for sad story. So I skip this novel for months. Dan bila saya bisa ngomel ke diri saya beberapa bulan yang lalu, pasti saya akan bilang : Ih, bodooohh! sia2 aja kan skip baca berbulan-bulan kalo ternyata buku ini bisa bikin kamu lupa waktu pas la [...]


    15. 3.5 stars actually.Seperti yang saya katakan sebelumnya, pada saat menikmati novel ini dan saya sampai di bagian tengah, Galila terasa seperti senbei. Seakan tak memiliki rasa di dalam kepadatannya, tapi pada saat yang sama, begitu memahami seni rasa dalam cerita yg ditawarkan oleh Huwae ini, kita tidak akan bisa berhenti.Meski demikian, saya tidak bisa memberikan penilaian utuh 4 bintang untuk novel ini.


    16. Jessica sepertinya mulai jadi penulis yang serius (dalam soal eksplorasi topik) sejak vakum bertahun-tahun, mungkin karena dimatangkan hidup, mungkin juga karena sudah tidak tertarik menulis chiclit. Akan tetapi karena saya bisa menikmati kedua-duanya, nggak masalah sih. Galila ini masih ngepop juga kok, walaupun unsur daerahnya lumayan kental. Apalagi ngangkat indonesia timur yang jarang terekspos. jadi penasaran pengen ke tanah kelahirannya Galila.


    17. 3,5 starsceritanya kompleks. ada tentang budaya, keluarga, kehidupan urban. bikin gregetan dan penasaran. dan buat saya tokoh juaranya adalah Hana Silitongayang, endingnya nggak ada kelanjutan bagaiaman Eddie dan Galila menyelesaikan permasalahannya dengan Hana.





    18. Di awal beli Galila ini sebenernya biasa saja, alias tidak terlalu bersemangat seperti saat akan membeli buku seperti biasanya karena ada pikiran "Duh, mba Jes, kok cerpen ini sih yang dinovelkan di antara sekian cerita di Skenario remang-remang". Tetep dibeli juga karena mba Jessica Huwae yang nulis dan pada saat itu memang butuh penghiburan banget, baru pindah ke lain pulau untuk mengikuti suami.Bacanya pun asal, cuma nyomot beberapa halaman, tetapi pas buka di halaman yang menceritakan asal m [...]


    19. GALILA. Nama ini mungkin terdengar aneh di telinga. Apalagi hanya satu kata itu saja, tanpa embel-embel di belakangnya. Galila, gadis yang berasal dari Indonesia bagian timur, tepatnya kota Saparua, yang berjarak dua jam dari Ambon. Gadis yang pernah ditinggal mati ayahnya, ditelantarkan ibunya, dan pernah hamil di luar nikah. Ia pernah hidup di bawah tekanan ibu pacarnya, lantas kemudian bayinya lahir. Tapi, hidup bayi itu tak lama. Dan, penderitaannya berlanjut kembali.Meski begitu, Galila tet [...]


    20. sudahlah, aku sudah jatuh cinta sama kaka Jessica Huwae sejak di skenario remang - remang, apalagi pas baca ulang soulmate. Kalimatnya tuh mbikin kecanduan, makanya pas libur lebaran kemaren aku sikat habis ini Galila.Bercerita tentang Galila, nona ambon manise yang mengadu nasib di Jakarta. Dan dalam hitungan beberapa tahun dia berhasil menjadi salah satu diva hebat di Tanah air. Aku kebayangnya kok Ruth Sahanaya ya. Tapi kalok Tante Ruth lebih ceria yah dibandingin Galila yang dingin dan jaim [...]


    21. Bahasanya simple namun indah.Banyak kalimat yang gw suka banget : "Manusia kadang memang jadi lebih jujur saat detik-detik perpisahan datang menjelang.” –Hal. 31 “Pengetahuan baru tentang pria yang kemudian diperolehnya: pria bisa begitu saja menghilang. Tanpa pesan. Dan mereka tidak butuh alasan untuk melakukan hal itu.” – Hal. 62 “Bila salah potong rambut, menyesal hanya sebulan. Bila kau salah makan, perutmu hanya sakit satu atau dua jam. Tapi bila kau salah pilih jodoh, seumur hi [...]


    22. Ini buku pertama yang gua baca karya jessica huwaeAlurnya cepat. dengan penulisan yang jelass tentang situasi perasaan dan latar belakang tokoh.Ada beberapa hole di cerita yang tidak tertulis tentang apa yang terjadi sebenarnyatapi dari pemaparan cerita kita bisa tahu atau kira - kira menebak apa yang terjadi pada saat itu sehingga menghasilkan akibat yang terjadi.Hole ini menurut saya menjadi kekuatan dan kelemahan sendiri dari novel ini. mungkin. maybe.


    23. Saat pertama membaca buku ini, saya langsung suka dengan ceritanya yang ringan namun tepat sasaran. Menjelang pertengahan buku, mulai terasa datar karena tidak ada konflik yang cukup menarik. Di sepertiga bagian terakhir baru terhanyut dalam cerita pahit masa lalu Galila. Penuturan ceritanya pas, tidak berlebihan tapi tetap membawa emosi dan sedikit menyentil isu-isu sosial.



    24. Ngga ada masalah sih dengan karakter2 dan narasinya, malah saya suka. Tapi ceritanya itu lho, ehmm apa ya dramanya not up to my liking.



    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *